selamat datang di http://sukmacool.blogspot.com

terima kasih karena telah membuka blog saya, disini anda dapat melihat tentang pengertian tik, perkembangan tik,SMPN 1 Denpasar, dan lain lain.

Jumat, 28 November 2008

SMPN 1 DENPASAR

SMPN 1 Denpasar merupakan smp favorit di bali. Oleh Karen itu untuk bisa menjadi murid di SMPN 1 Denpasar ini membutuhkan seleksi yang sangat ketat. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi, seperti jika kita ingin mendaftar seleksi nilai rapor kita dari kelas 4- kelas 6 harus memiliki rata-rata 7,5. setelah itu ita baru bisa mengikuti seleksi, mengikuti seleksi nya itu pun harus bersaing melawan banyak peserta lainnya. Selain itu masih ada satu jalur untuk menjadi murid di SMPN 1 Denpasar ini yaitu jalur langsung. Jalur ini diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi. Walaupun begitu tidak semua yang memiliki prestasi dapat diterima. Dari beberapa yang memiliki prestasi hanya sedikit dari mereka yang diterima.
Setelah diterima di SMPN 1 Denpasar kita tidak bisa untuk bersantai, karena akan diadakan tes untuk menentukan kelas yang kita dapatkan.Di sini ada 3 jenis kelas, yaitu: regular, SBI, dan percepatan.Untuk menjadi kelas SBI harus mendapatkan peringkat 90 besar dari semua tes yang dilakukan, dimana 30 diantar itu akan menjadi kelas percepatan. Setelah itu untuk mendapatkan percepatan harus memiliki IQ yang tinggi. IQ diketahui dari tes yang dilaksanakan sebelumnya. Dari beberapa yang memiliki IQ tinggi itu dicari beberapa untuk menjadi percepatan. Tetapi tidak semua siswa mau menjadi kelas percepatan tidak jarang banyak yang mengundurkan diri dari kelas percepatan tersebut dan menjadi siswa SBI.

Tidak ada komentar: